Apa itu DA & PA ? Domain Authority VS Page Authority

https://www.grouptutorial.com/2019/02/domain-authority-vs-page-authority.html

grouptutorial.com - Domain Authority adalah pengukuran kualitatif untuk properti web apa pun yang memiliki dampak signifikan dan posisi keseluruhan di mesin pencari atau SERP.

Oleh karena itu, domain authority sangat penting bagi sebagian besar pakar SEO, dan itu benar. Taktik SEO yang paling umum, seperti menghasilkan informasi konten dan pembuatan tautan, dilakukan dengan tujuan meningkatkan website kita berada diposisi atas google.

domain authority sendiri tidak dapat menjamin visibilitas pencarian - Anda juga perlu relevansi kontekstual dengan pertanyaan - tetapi ini merupakan indikator yang sangat kuat untuk keseluruhan kinerja SEO Anda.

Artinya, ada berbagai jenis "Authority". Tidak ada ukuran tunggal, kuantitatif dan dapat diandalkan untuk authority situs web. Namun, ada cara untuk mengukur dan menyatakan apa 'authority' itu dan bagaimana Google (dan mesin pencari lainnya) menghitung dan mempertimbangkannya.

Domain Authority vs. Page Authority

Ada ukuran tertentu, kekuatan khusus, baik secara langsung maupun tidak langsung. Misalnya, salah satu yang paling terkenal adalah "PageRank," suatu algoritma yang dihasilkan oleh Larry Page Google dan dirancang untuk mengukur kualitas dan authority website tertentu berdasarkan jumlah, kualitas, dan link yang menghubungkannya.

Moz telah menciptakan beberapa langkah kualitatif berbeda untuk authority, termasuk MozRank dan MozTrust, tetapi yang paling penting adalah mereka yang menciptakan frase "domain authority," yang mengacu pada kekuatan keseluruhan dari seluruh domain web yang berwibawa.

Untuk artikel ini, saya ingin menjelaskan beberapa perbedaan teknis antara istilah-istilah ini dan mempersempit fokus saya pada dua bidang utama yang paling relevan untuk kampanye SEO. Saya menyebutnya "domain authority", yang mengacu pada kekuatan otoritatif dari seluruh domain, dan "page authority", yang mengacu pada domain authority satu halaman pada domain. Mana yang lebih penting? Apa bedanya?

Domain Authority: Strategies and Effects


Pertama, mari kita lihat bagaimana Anda dapat meningkatkan domain authority Anda. Tidak mungkin secara objektif meningkatkan kekuatan domain Anda secara langsung atau tiba-tiba, tetapi taktik ini dapat meningkatkan posisi Anda seiring waktu:

Buat banyak konten berkualitas tinggi di situs web Anda dengan struktur tautan internal yang ketat.
Berusahalah untuk mendapatkan banyak tautan masuk berkualitas tinggi, dalam hal sumber daya eksternal dan tautan tautan (ini dapat mengarah ke halaman mana saja).
Hapus semua tautan buruk yang mengarah ke situs Anda (halaman apa saja).

Beri waktu untuk diri sendiri; otoritas domain meningkat perlahan.
Dengan latihan ini, Anda perlahan dan mantap meningkatkan kekuatan domain Anda. Dengan otoritas domain yang lebih tinggi, semua halaman (termasuk semua subdomain Anda) akan memiliki peluang peringkat yang lebih tinggi untuk kueri terkait.

domain authority menawarkan banyak fleksibilitas dalam hal bagaimana, di mana, dan kapan Anda membuat konten dan tautan. Ini juga memiliki dampak yang lebih luas (di seluruh situs). Sisi lain adalah jumlah waktu dan upaya yang diperlukan untuk meningkatkan - jauh lebih tinggi dari otoritas halaman.

Page Authority: Strategies and Effects


Sekarang, mari kita lihat beberapa cara yang dapat memengaruhi otoritas halaman:


  • Buat halaman di domain dengan authority tinggi.
  • Pastikan konten situs yang Anda pilih sangat detail, relevan, dan asli.
  • Pastikan halaman Anda berfungsi penuh dan dioptimalkan untuk SEO.
  • Sertakan tautan internal ke dan dari halaman.
  • Dapatkan banyak tautan masuk berkualitas tinggi, baik dalam hal sumber daya eksternal maupun tautan tautan (ini harus mengarah ke halaman pilihan Anda).
  • Hapus semua broken link yang mengarah ke situs Anda (halaman opsional).

Apakah ini terlihat biasa? Mereka seharusnya. Sebagian besar peraturan yang diterapkan pada otoritas domain dibebankan pada otoritas halaman, hanya pada skala yang lebih kecil.

domain authority dan page authority juga memiliki hubungan yang saling menguntungkan; membangun lebih banyak link ke halaman individual Anda akan memiliki dorongan untuk meningkatkan domain authority Anda, dan meningkatkan domain authority Anda secara umum akan meningkatkan page authority website Anda.

Page authority juga dibuat lebih cepat daripada domainauthority, memberi Anda keuntungan penting jika Anda perlu meningkatkan mesin pencari untuk satu halaman dengan cepat.

istilahnya adalah "Membunuh Dua Burung Dengan Satu Batu"
Secara obyektif, berinvestasi dalam domain authority lebih baik dalam jangka panjang, dan jika diberikan waktu yang cukup, itu akan menghasilkan lebih banyak lalu lintas masuk (karena Anda akan meningkatkan potensi peringkat untuk banyak halaman sekaligus). Karenanya, domain authority memerlukan setidaknya sebagian dari fokus Anda; fokus secara eksklusif pada satu halaman dan hanya satu halaman yang akan mencegah pertumbuhan kampanye Anda.

Skenario sebaliknya, hanya mengoptimalkan untuk otoritas domain dan bukan untuk otoritas halaman, adalah strategi jangka panjang yang dapat diterapkan. Di sini, pada dasarnya, fokus membangun merek Anda secara keseluruhan. Halaman yang menonjol secara alami akan menarik lebih banyak tautan dan otoritas mereka sendiri, dan Anda tidak akan mengalami konsekuensi jangka pendek atau jangka panjang karena tidak memberikan peningkatan tambahan pada masing-masing halaman tersebut.

Meskipun keduanya penting untuk visibilitas pencarian Anda, domain authority lebih berhak atas perhatian dan preferensi dari page authority. Karena ini adalah investasi jangka panjang yang lebih besar, ia memiliki potensi yang lebih besar dan menghilangkan masalah memasukkan semua telur authority Anda dalam satu keranjang.

Namun, masih penting untuk mempertimbangkan otoritas halaman sebagai alat yang berguna - jika Anda memiliki konten konten atau halaman tertentu yang ingin Anda tekankan atau bersaing dalam hasil pencarian, Anda dapat membangun page authorithy untuk memberikan lebih banyak keyword yang berkualitas.

Kuncinya adalah menggunakan teknik ini secara strategis; fokus pada domain authority jika Anda ingin membangun brand Anda, dan fokus pada page authority ketika Anda memiliki satu halaman yang bersaing untuk keyword bernilai tinggi tertentu.

mungkin itu saja yang dapat saya dapat jelaskan, jika anda kurang paham dalam penjelasan yang saya buat. Anda dapat menulis pertanyaan anda di komentar di bawah ini.

  • Domain Authority
  • Page Authority
  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan di grouptutorial.com dan anda akan menerima pemberitahuan berita terbaru melalui email :

    0 Response to "Apa itu DA & PA ? Domain Authority VS Page Authority"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel